Cara download dengan IDM Portable



Sampai saat ini IDM masih merupakan aplikasi download yang mudah digunakan. Aplikasi ini rata-rata disukai usernya karena kecepatannya yang lebih dibanding jika kita mendownload menggunakan fitur windows saja. Dari situs resminya, ditawarkan IDM versi berbayar untuk full versionnya, tetapi kita diberi kesempatan selama 15 hari untuk versi trialnya. Padahal kita tahu sendiri mayoritas pengguna internet di negara kita ini suka yang gratisan.

Lalu bagaimana cara agar versi trial menjadi full version? Banyak situs yang membahas ini, sebenarnya anak-anak bangsa ini pinter-pinter lho. Ada saja trik-trik yang mereka lakukan. Anda bisa mencoba melakukan pencarian di serp mbah google dengan keyword cara membuat IDM menjadi full version. Pasti akan anda temukan ratusan ribu situs yang membahasnya, anda tinggal ikuti tutorialnya. Tetapi hal ini rawan, jika ini terdeteksi dari pihak IDM pastilah full versionnya menjadi trial lagi. Tentunya anda akan mencari caranya lagi agar tidak terdeteksi, begitu seterusnya. Cukup rumit juga bagi para pemula.

Nah, untuk itu pada kali ini akan membahas bagaimana agar hal-hal di atas tidak terjadi? Mudah, gunakan saja IDM Portable yang praktis dan mudah anda gunakan di mana saja tanpa harus menginstalnya. Misal ketika anda ingin download di warnet, sedangkan komputernya tidak terinstal IDM, maka IDM Portable akan berperan untuk membantunya. Anda cukup membawa flasdisk yang sudah anda copy IDM Portable, lalu tancapkan saja usbnya di sana.

IDM Portable ini hanya berukuran kurang lebih 7MB saja. Cara mendapatkan untuk downloadnya pun mudah, silahkan cari di mbah google dengan kata kunci "download IDM Portable ", pasti segera nongol dan tentunya cara yang gratis saja. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Mudah, berikut langkahnya:

1. Download IDM Portable, cari yang full version plus gratis.
2. Jika sudah, biasanya filenya berbentuk rar. Extract file rar tersebut.
3. Klik icon IDM untuk mulai menggunakannya.
idm portable
4. Jika anda ingin mendownload pada sebuah link, klik kanan link tersebut, pilih Salin alamat tautan.
5. Selanjutnya buka IDM Portable anda, klik Add URL dan paste pada kotak Address. Klik OK untuk mulai mendownload.
idm portable
Hanya itu cara download dengan IDM Portable. Sedangkan untuk menggunakannya di warnet, PC atau laptop lain yang tidak anda tinggal mengcopy IDMnya pada flasdisk dan siap anda bawa kemanapun.